Warga Pondok Cina Depok Tolak Rencana Pembangunan Rusunawa

Posted on 7 views

DepokNews — Rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang akan dibangun PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Kelurahan Pondok Cina mendapatkan penolakan dari warga sekitar. Pasalnya, PT. KAI belum melakukan sosialisasi kepada warga Pondok Cina atas rencana tersebut.
Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina, Munir HM mengatakan, rusunawa tersebut akan dibangun di lahan parkir PT. KAI dekat Stasiun Pondok Cina. Warga pun merasa keberatan sebab belum adanya sosialisasi terkait dengan ijin pembangunan tersebut.
“Sekarang memang belum dibangun, cuma informasi dari PT.KAI melalui Camat Beji, Ues Suryadi sudah pasti akan dibangun,” katanya, Rabu (12/04/2017).
Lebih lanjut, ungkapnya, warga inginnya PT. KAI mengajak bicara mengenai rencana pembangunan rusunawa tersebut. Terlebih, warga sekitar pun ingin keadaan lingkungan tetap kondusif. “Ajak bicara kami agar tidak ada pro dan kontra atas pembangunan rusunawa tersebut,” katanya.
Munir menambahkan, meskipun pembangunan rusunawa oleh PT. KAI tersebut merupakan urusan Pemerintah Pusat. Tetapi, sudah sepatutnya PT. KAI juga memikirkan aturan yang ada di daerah.
“Hormati aturan yang ada di Kota Depok. Kami tidak ingin ada gesekan di Pondok Cina karena adanya pembangunan rusunawa di lahan milik PT. KAI itu,” tandasnya.