Warga Pondok Cina Galakan Aksi Jumat Bersih

Posted on 4 views

DepokNews — Warga Pondok Cina bersama pegawai Kecamatan Beji kerja bakti. Kegiatan ini dilaksanakan di Jln. Kapuk RT 01/03 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Kota Depok.

Antusias warga dalam kerja bakti sangat semangat dan mendapat apresiasi dari Bapak Ues Suryadi, selalu Camat Beji.

Ues mengucap terimakasih kepada masyarakat yang telah peduli akan kebersihan dan mau melaksanakan kerja bakti.

“Teruslah berbuat baik seperti ini dimana pun berada, jaga kondisi lingungan yang sudah bersih, demi hidup sehat dan lingkungan tidak kumuh serta jadikan wilayah kita ini menjadi wilayah yang bersih, sehat, nyaman dan asri,”katanya.

Dia mengatakan sudah sejogyanya warga untuk terus peduli akan kebersihan lingkungan, karena kebersihan sangat bermanfaat untuk diri kita dan juga untuk orang lain.

Dan tentunya orang yang cinta kebersihan, akan tahu dan menyadari arti pentingnya sebuah kebersihan. Karena sesungguhnya “Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman”

“Jumsih di laksanakan di sepanjang Jalan Kapuk, di antaranya membersihkan saluran air atau got yang tersumbat oleh sampah, memotong ranting-ranting pohon yang menjurang ke jalan umum dan memangkas Benalu/Parasit yang menempel di kabel telkom/listrik, dan kegiatan lainnya,”katanya.

Lurah Pondok Cina, Hendar Fradesa menambahkann kerja bakti ini sifatnya sukarela dan tidak di paksakan, bagi yang senggang waktunya, warga bisa guyub melaksanakan kerja bakti.

Tapi ini pun tergantung orangnya dalam hal kesadaran dalam perduli lingkungan. Biasanya warga selalu menghargai bila ada kegiatan kerja bakti atau kegiatan jumat bersih.