DepokNews–Warga di RT 02/02 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan pada Selasa (30/4) menemukan sosok mayat bernama Muhtarrom yang merupakan seorang pensiunan ASN Pemkot Depok.

Sutiyah istri Muhtarom mengatakan awal ada tetangga sempat melihat sekilas bayangan bapak di depan rumah tetangga.

Lantaran curiga ditambah bau bangkai dari dalam rumah langsung mendobrak pintu dan terlihat korban sudah meninggal dunia.

Sutiyah menambahkan, suaminya tersebut tinggal berdua bersama putra bungsunya Anto.

“Sewaktu jasad bapak ditemukan anak saya sedang duduk sambil merokok di teras belakang rumah. Terakhir ketemu hari Jumat dua minggu yang lalu membawakan makanan”katanya.

Penyebab kematian kemungkinan akibat darah tinggi yang dideritanya sudah lebih dari lima tahun. Setelah pensiunan tinggal berdua bersama anaknya di Depok.

Rencana setelah selesai pengurusan jenasah di RS PMI Bogor jenazah dibawa oleh anggota Polsek Sawangan selanjutnya dimakamkan di TPU sekitar rumah Pengasinan Sawangan.

Terpisah Ketua RT 02/02, Junaedi, menambahkan sebelumnya tetangga rumah depan korban sudah sempat mencium bau bangkai tikus.

Namun semakin lama bau tersebut semakin menyengat hingga masuk ke depan rumah tetangga.

Jika tidak ada tanda terblesit bahayangan almarhum melintas saat subuh tadi, pasti tidak akan diketahui kematian korban.

Setelah mendapatkan penampakan bayangan almarhum, lanjut Junaedi, tetangga curiga langsung menghendus arah bau bangkai tersebut dari arah dalam arah rumah korban.

“Curiga pintu rumah korban didobrak sama kami dan warga lantaran kekunci dari dalam. melihat korban sudah tewas tetangga semua kaget”katanya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Burhan mengatakan korban meninggal diperkirakan sudah lebih dari dua minggu.

Melihat kondisi jasad sudah sulit dikenali diperkirakan sudah lebih 14 hari meninggal.

Hasil pemeriksaan saksi-saksi, lanjut Iptu Burhan kematian korban tidak ada mencurigakan diduga sakit.