DepokNews–Ruang Terbuka Hijau atau alun-alun Kota Depok berlokasi di kawasan GDC Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong sejak Sabtu (6/4) sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Namun alun-alun untuk sementara bisa dimanfaatkan warga hanya pada Sabtu dan Minggu, untuk hari kerja biasa belum bisa digunakan

“Alun-alun Kota Depok kita buka untuk umum pada Sabtu (6/4) hari ini bersamaan dengan turnamen bola basket”kata Walikota Depok Mohamad Idris di alun-alun Kota Depok.

Dia mengatakan masyarakat bisa coba menggunakan fasilitas olahraga yang tersedia, namun untuk hari Sabtu dan Minggu saja.

Idris beralasan karena alun-alun ini masih dalam proses pemeliharaan dan ujicoba terhadap sarana prasarana yang ada di alun-alun tersebut.

“Kami ajak para komunitas untuk menjajal atau mencoba sarana alun-alun jika ada kekurangan bisa segera disampaikan untuk dilakukan perbaikan”katanya

Mohammad Idris menambahkan 
untuk alun-alun tahap dua saat ini sedang proses lelang, semoga bisa segera selesai dan langsung pembangunan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk merawat dan menjaga Ruang Terbuka Hijau ini dengan baik sehingga bisa digunakan secara bersama-sama.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, pembangunan alun-alun tahap dua itu ditargetkan rampung pada Desember 2019.

“Kami berharap di awal-awal ini sudah mulai lelang, jadi sebelum Desember 2019 tahap 2 sudah selesai,” ujarnya.

Ada 10 fasilitas yang akan dikerjakan pada pembangunan tahap 2 yaitu greenhouse, jembatan utama, kolam retensi, lapangan terbuka hijau, pendopo, taman lansia, children playground, galeri (2 lantai), co-working space,dan menara pandang.

Ia menjelaskan dalam pembangunan alun-alun tahap 2 terdapat 10 komponen fasilitas yang akan segera dibangun di lahan seluas 1,8 Hektar.

Jumlah luas keseluruhan alun-alun adalah 3,6 hektare.

Dudi berharap, pembangunan alun-alun ini bisa rampung pada bulan Desember 2019 sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat.

“Kita berharap di awal-awal ini sudah mulai lelang, jadi sebelum Desember 2019 tahap 2 sudah selesai,” jelasnya.