Oleh: Aisyah Nurmalasari

DepokNews- Gadis, warga RT 004/RW011, Kelurahan Tugu, mengapresiasi kreatifitas pengurus Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Wallet dalam membantu ibu-ibu rumah tangga meningkatkan ekonomi keluarga mereka. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini bisa membantu ibu rumah tangga lainnya yang tidak sempat memasak sarapan dengan menyediakan makanan yang bervariasi.

“Makanannya banyak jenisnya ya, rasanya enak juga, dan harganya juga tergolong murah,” ucapnya saat ditemui di stand makanan UPPKS Wallet, Rabu (11/11/2020) pagi.

Ibu rumah tangga yang sudah menjadi langganan UPPKS Wallet sejak hari pertama dibuka ini juga mengatakan bahwa salah satu kelebihan kegiatan ini adalah penjualnya yang ramah-ramah. Hal ini membuat para pembeli nyaman dan bahagia saat membeli.

“Saya harap UPPKS Wallet ini bisa konsisten dalam mengadakan kegiatan ini. Jangan hanya semangat di awal saja, tapi hingga seterusnya juga,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua UPPKS Wallet, Siti Zahro mengatakan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat ini sebenarnya sudah berjalan sejak disahkannya UPPKS Wallet September 2019 lalu. Hanya saja, karena pandemi covid-19, kegiatan ini sempat terhenti.

“Sebenarnya ini program UPPKS yang sempat terhenti karena pandemi. Makanya kami, pengurus UPPKS mencari solusi bagaimana cara agar kami tetap bisa mewadahi usaha-usaha masyarakat, caranya dengan jualan seperti ini,” jelasnya saat ditemui di stand jualan.

Stand makanan UPPKS Wallet RW 011 ini berada di Gang Alif RTM, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Stand ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.