DepokNews- Vaksin sinovac kembali diberikan, kali ini masyarakat Kelurahan Sukmajaya, yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Pondok Sukmajaya.

Kepala Bagian TU, UPTD Puskesmas Pondok Sukmajaya, Dian Susiyanti mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 kali ini untuk empat prioritas dengan target sebanyak 130 orang.

“Tetapi, yang hadir ke puskesmas untuk menerima vaksin hanya 89 orang terdiri dari 20 orang dosis pertama dan 69 orang dosis kedua,” ujarnya.

Untuk Lansia, peserta Vaksinasi Masjid As-saadah yang belum menerima vaksin tahap dua beberapa waktu lalu, tenaga pendidik, serta tenaga kesehatan.

Adapun, sampai saat ini, pihaknya telah memberikan Vaksinasi Covid-19 kepada 1.105 orang. Kata Dian, Dinas Kesehatan Kota Depok juga memberikan tambahan vaksin sebanyak 20 vial atau 200 dosis.

“Selama ini, pasien yang telah diberikan vaksin hanya mendapati kejadian pasca imunisasi (kipi) gejala ringan saja. Seperti lemas, maupun pegal bekas suntikan,” ungkapnya.

Dian berharap, masyarakat yang telah diberikan vaksinasi dua tahap dapat membentuk antibodi atau kekebalan tubuh dari virus Korona.

“Serta menambah sugesti positif agar masyarakat semakin sehat,” tutupnya.