Warga Kelurahan Bedahan Sawangan Depok Sosialisasikan Partai Ember

Posted on 874 views

DepokNews –  Kelurahan Bedahan  Kecamatan Sawangan Kota Depok  mengadakan sosialisasi Partai Ember. Kegiatan ini dilaksanakan di Perumahan Griya Perigi Sawangan RT06/08 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok Minggu 3 Maret 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh  ketua RTsetempat  Tatang  Alamsyah. Ia berharap dengan adanya Partai Ember yang kegiatannya untuk ikut menjaga kebersihan melaui pilah sampah dapat menjadikan lingkungan semakin bersih dan rapi.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya lingkungan menjadi bersih dan hijau,” katanya.

Kegiatan sosialisasi pemilahan sampah terus dilaksanakan di Kecamatan Sawangan Kota Depok dalam rangka menuju Kota Depok bebas sampah 2020

Sosialisasi partai ember merupakan program dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok dalam rangka mengelola sampah organik sehingga bermanfaat kembali bagi masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan tesebut Ketua Bank Sampah Perumahan Griya Perigi Sawangan Heti,beserta jajaran pengurusnya

Kegiatan ini juga di hadiri oleh koordinator bank sampah Kecamatan Sawangan H.Daud Maulana.  Ia mengatakan kegiatan ini merupakan  bagian dari sosialisasi pemilahan sampah di Kota Depok.

“Dengan adanya bank sampah di perumahan ini,maka pengelolaan sampah organiknya melalui partai ember  dalam rangka mengurangi sampah yang di buang ke TPA Cipayung,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga hadir sebagai nara sumber perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Jhohan

Ia mengatakan warga yang mau ikut partai ember ,maka boleh minta pupuk gratis ke UPS terdekat.

“Karena sampah organik yang di pilah oleh masyarakat akan diolah di UPS menjadi pupuk yang bisa di pakai kembali oleh masyarakat,” katanya.

Caranya mudah untuk ikut partai ember ini ,cukup siapkan ember kecil dan saringan di setiap rumah warga,sampah yang sudah  di tiriskan denan saringan tersebut kemudian dimasukan kedalam ember kecil dan kemudian di taruh ke ember besar yang akan di siapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dan seminggu 3 kali akan diangkut oleh petugas untuk di bawa ke UPS terdekat

Dengan ikut partai ember ini pengelolaan sampah organiknya menjadi ekonomis,mudah dan bersih.