Jatijajar, Tapos – Warga RT.03 RW.09 Jatijajar Tapos Kota Depok , pada Idul Adha 1442 H / 2021 melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa PPKM Darurat karena masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Ketua RT.03/09 Supriyanto, kegiatan penyembelihan hewan qurban berupa dua ekor sapi dan enam kambing ini dilaksanakan di sebidang tanah kosong yang dikelilingi pagar tertutup Selasa (20/07/21), yang dihadiri hanya dikhususkan bagi panitia dengan jumlah terbatas dan pihak pengkurban saja dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Satu hewan qurban berupa sapi sumbangan dari Bapak Walikota Depok yang diserahkan melalui DPC PKS Kecamatan Tapos. Satu sapi lagi dan 6 kambing dari warga kami. Dipotong dengan prokes yang ketat,” kata Supriyanto sambil menambahkan,
tempat penyembelihannya aman dan jauh dari keramaian.

Supriyanto selanjutnya mengatakan, dari dua sapi dan enam kambing itu, panitia berhasil membuat 350 kantong untuk didistribusikan ke warga dan sebagian diberikan ke pengkurban.

“Kita tidak bagikan pakai kupon, tapi kita antar door to door. Langsung dikasih ke warga. Ini dalam rangka menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan virus Covid,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman menuturkan sumbangan satu sapi dari Walikota Kota Depok Mohammad Idris langsung disalurkan kepada warga RT.03 RW.09 Jatijajar, Tapos.

“Kami melaksanakan Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19, termasuk di Tapos,” ujar Mamuri.

Dari pihak PKS terlihat hadir Perwakilan DPC PKS Tapos Subehi Fatrullah, Ketua Ranting PKS Jatijajar beserta pengurus lainnya. Kegiatan penyembelihan hewan qurban berlangsung lancar hingga selesai pendistribusiannya. (shl)