DepokNews- Warga di RW 25 Perumahan Griya Lembah Depok Jl Tole Iskandar, Kel. Abadijaya, Kec Sukmajaya, Depok berharap Pemkot Depok segera Perbaiki tebing yang longsor sekitar Januari lalu.

Ketua RW 24 Chaidir Tasran mengatakan tebing setinggi -/+ 10 m dan panjang 50 m tersebut longsor sejak awal Januari saat hujan deras. Namu hingga saat ini belum juga ditanggulangi oleh Pemkot Depok.

“Kemarin pihak kecamatan sudah turun tangan pada hari kedua saat longsor.
Setelah itu tidak ada lagi upaya lain sampai sekarang,”ujarnya saat dikonfirmasi. Rabu (19/2/2020).

Chaidir berharap Pemkot atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menindaklanjuti bencana longsor di kompleks perumahan sehingga mencegah potensi yang tidak diinginkan.

” Kami sangat berharap segera diperbaiki karena warga takut longsor susulan. Dan Pemkot Depok seakan tutup mata dan enggan perbaiki karena tebing bukan fasos/fasum di bawah tanggu jawab mereka,”tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan tempat yang longsor tersebut bukan milik Pemkot. Melainkan milik perseorangan sehingga hal tersebut menjadi kendala.

” Jika tanah tersebut punya pemerintah maka sudah dari awal akan segera diurus. Makanya kita kesulitan.Solusinya harus bertemu bersama dengan RW dan pemilik tanah tersebut apakah diserahkan ke Pemkot sehingga Pemkot bisa mengurus nya,”ujarnya.

” Dan juga karena longsor cukup besar ,kan anggaran juga itu lumayan maka harus diusulkan dulu,”tuturnya.