Warga Depok Sedih Terima Berita Hoax BJ. Habibie Wafat

Posted on

DepokNews- Berkembang secara viral berita mengenai wafatnya mantan Presiden RI BJ. Habibie, membuat gempar di sosial media. Broadcast message pun berdatangan terkait berita yang diakui hoax tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Depok Fitri Hariono mengatakan, baiknya sebelum menyebar berita dikroscek terlebih dahulu. Sempat kaget juga ada yang broadcast kabar itu, dan langsung buka sosial media ternyata sudah ramai.

“Dapat kabar itu pagi, buka sosmed sudah ramai. Tapi kroscek lagi ternyata hoax,” ujar Fitri, Rabu (4/1).

Selain itu, Dewi Damayanti warga Kecamatan Limo ini mengaku kaget dengan kabar itu. Karena di sosmed sudah ramai dan broadcast banyak. Dewi sendiri termasuk pengagum sosok BJ. Habibie dan sedih dengan kabar tersebut.

“Sedih soalnya aku pengagum beliau. Untungnya cuma hoax dan Pak Habibie baik-baik saja,” tutur pengusaha kuliner di bilangan Margonda ini.

Sementara itu, melalui akun instagram @habibiecenter menjelaskan, jika BJ. Habibie dalam keadaan sehat walafiat. BJ. Habibie sendiri saat ini sedang berada di Munich, Jerman merayakan libur tahun baru bersana keluarga. Akun tersebut juga memberika hesteg #stofakenews dan #melawanhoax. (mia/ruli)