Jonatan Christie (Istimewa)
DepokNews- Warga Depok antusias dukung Jonatan Christie atau Jojo, di partai final bulutangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018, di Gelora Bung Karno. Jojo menang tiga set melawan Chou Tiechen dari Taiwan, dan berhasil menyumbang emas untuk Indonesia.
Salah satu warga Grogol, Limo Indah Ika mengaku keranjingan menonton Asian Games 2018, khususnya di cabang olahraga bulutangkis. Pesona pemain-pemain muda semakin menambah semangat menonton, diimbangi keahlian bermain.
“Saya dukung Jojo, Ginting, Kevin-Markus. Semua pemain Indonesia menang, dapat emas di Asian Games,” ujar Indah yang menyaksikan di layar televisi, Selasa (28/8/2018).
Untuk diketahui, Jojo masuk final setelah menundukkan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 21-15, 15-21 dan 21-19, Senin (27/8).

Satu hal lagi yang disuka dari permainan Jojo adalah selalu membuka baju saat memenangi pertandingan.

“Jadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa,” tukasnya.
Senada, warga Krukut, Limo Evi Malia yang mendukung Indonesia di Asian Ganes 2018, berharap di ganda putra dapat meraih emas lagi.
“Ayo Indonesia pasti bisa,” pungkasnya.
Pertandingan kali ini ditonton oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Pertandingan berikutnya dalam nomor ganda putra yang mempertemukan all Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gidion.(mia)