Dian Karwati, salah satu warga RT 01/RW 08 Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo. (Foto : Jose/Diskominfo)

Warga Depok Sambut Antusias Rencana Pembangunan Alun-Alun

Posted on 1,277 views

DepokNews — Rencana pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) pada tahun 2018 di kawasan Grand Depok City (GDC) disambut antusias oleh masyarakat di Depok. Pembangunan RTH yang di dalamnya terdapat alun-alun dan taman kota tersebut diharapkan dapat segera direalisasikan.

“Sebagai warga Kota Depok, saya tentunya sangat mendukung sekali dengan adanya pembangunan alun-alun kota. Karena dapat menjadi arena bermain khususnya bagi anak-anak dan juga bisa menjadi sarana rekreasi keluarga. Kita tidak perlu lagi harus ke luar kota untuk mencari tempat rekreasi,” jelas warga RT 01, RW 08, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Dian Karwati saat ditemui depok.go.id, Kamis (15/02/18).

Dirinya berharap alun-alun tersebut nantinya dapat dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ramah bagi anak-anak, Lanjut Usia (Lansia), dan keluarga sesuai dengan program unggulan Pemkot Depok. Dirinya juga berharap pembangunan alun-alun tersebut dapat segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan di alun-alun ada arena bermain yang edukatif bagi anak-anak, ada sarana olahraga bagi lansia, dan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk rekreasi keluarga,” harapnya.

Senada dengan itu, warga RT04/RW 02 Kelurahan Pangkalanjati Baru, Umi Mubaidah (44) mengatakan, pembangunan alun-alun kota dapat mengakomodir semua harapan masyarakat akan kehadiran alun-alun Kota. Menurutnya, alun-alun dapat menjadi tempat yang nyaman bagi warga untuk berkumpul di hari libur.

“Selama ini seperti sarana bermain dan taman atau tempat berkumpul warga pengadaannya masih sebatas pada tingkat kelurahan dan kecamatan. Saya berharap ini bisa segera terwujud,” katanya.

Sementara itu, dukungan atas pembangunan alun-alun juga hadir dari Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Depok, E Manisah Boy. Menurutnya, dengan dibangunnya alun-alun kota dapat menjadi tempat berkumpul warga.

“Saya dukung penuh pembangunan alun-alun kota sebagai tempat berkumpul masyarak Depok,” pungkasnya