Warga Depok Ini Ciptakan Karya Inovasi Charging Holder

Posted on 6 views

DepokNews- Berawal dari kesulitan ketika akan mencharger isi baterai handphone, warga Depok ini membuat inovasi yakni dengan menciptakan karya yang disebutnya charging holder. Adalah Chandra Maulana (34) yang menelurkan produk inovasi tersebut. Bahkan warga Jalan Margonda Raya RT 02/15 No 16 , Beji itu mengatakan produk nya itu adalah pertama yang ada di Depok.

“Seperti nya di Depok belum ada yang jual kayak gini. Ide awalnya ini karena saya lihat anak-anak murid yang mau ngisi baterai HP nya di kelas tapi ternyata agak tinggi colokannya.  Nah saya pikir kasian ya HP nya karena kalau tinggi kan otomatis menggantung ngecasnya dan nanti HP nya bisa rusak,” jelasnya.

Ia memaparkan untuk menggunakan charging holder sangatlah mudah. Cara pakainya mudah. Jadi kepala charger tinggal dimasukan ke lobang charger holdernya lalu tinggal dicolok .

Chandra menjelaskan charging holder terdiri dari material kertas tebal. Bahannya dari kertas tebal dan dilapisi sehingga anti cipratan air dan tentu menjadi exclusive juga fancy.

Untuk proses pembuatan nya sebentar hanya satu hari, tergantung desain dan jumlah  pemesanan. Dirinya mengungkapkan bagian proses pengerjaan tersulit adalah finishing.

“Iya itu bagian yang paling susah, dan harus fokus. Apalagi gambar karakter nya yang cukup susah,” ungkapnya.

Dia mengatakan meski baru sebulan produk nya diperkenalkan namun animo konsumen cukup tinggi.

“Saya baru launching kurang lebih sebulan ya.  Alhamdulillah sudah lebih dari seratus pieces yang terjual. Harganya mulai dari Rp 10 ribuan,” katanya.

Ia mengaku pelanggan nya berasal dari
kalangan muda. Memang paling banyak anak muda soalnya mereka tidak bisa lepas dari gadget, yang suka update di media sosial, jadi baterai HP mudah habis. Tapi ada juga pelanggan dari kalangan orangtua.

“Soalnya charging holder ini bisa disimpan dimana saja, bisa dilipat dan diselipkan didalam dompet tas atau pun kantong karna bentuknya yang slim fit, ” jelas Chandra.

Untuk saat ini dirinya baru memaparkan produk melalui online. “Masih online untuk sementara website baru on the way karna rencana mau ganti nama juga,” tuturnya.

Ke depan, dirinya juga masuk ke UMKM Depok. Rencananya juga mau gabung ke UMKM Depok. Agar nanti ke depan usaha saya lebih lancar dan berkembang.

“Kalau sudah gabung juga bisa ikut misalnya ada seminar kewirausahaan yang semakin memajukan bisnis saya nanti,” tutupnya.(mia)