Warga Depok Indah 2 Resmikan Ruang Terbuka Hijau dan Pos Security

Posted on

DepokNews –Masyarakat di RT01/15 Komplek Perumahan Depok Indah 2 pada Minggu (11/6) malam meresmikan ruang terbuka hijau dan pos keamanan di lingkungan setempat.

Acara tersebut turut dihadiri Camat Beji Ues Suryadi, tokoh masyarakat setempat seperti H Munzier, Wawan Wartawan, Teguh Purmawanto, LG Bashir, Ketua RT setempat Soewartono, babinsa dari Koramil 02 Beji, Bimas Polsek Beji dan lapisan masyarakat lainnya.

Camat Beji Ues Suryadi dalam sambutannya mengatakan ruang
terbuka hijau menjadi satu kebutuhan dalam kehidupan bermasyarakat, pun demikian dengan sistem keamanan yang menjamin keselarasan dalam tali silaturahim.

Menurut dia, peran aktif masyarakat menjadi satu keharusan karena tak hanya mengharapkan peran pemerintah saja.

Kolaborasi perlu dilakukan agar kehidupan bisa berjalan seirama.

Ruang terbuka hijau tersebut diperuntukan bagi kegiatan warga baik orang tua maupun anak -anak di lingkungan komplek Depok Indah 2.

Sementara pos security diperluas untuk lebih meningkatkan kinerja personelnya dalam menjaga keamanan lingkungan.

Menurut Ues Suryadi, dirinya sangat berterimakasih atas peran aktif warga menjaga serta memperbaiki sarana serta prasarana yang ada.

” Ini merupakan bentuk peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan.Saya sangat mengapresiasi inisiatif seperti ini dan berharap ke depan peran aktif seperti ini akan terus terjalin dengan baik. Apalagi saya tahu bahwa terealisasinya semua ini karena urun rembuk seluruh warga Depok Indah 2.

Sementara itu, ketua RT setempat H. Soewartono mengatakan dengan adanya ruang terbuka hijau dan pos Security diharapkan ke depan segala kegiatan warga bisa dilakukan di tempat ini.

Karena ini terealisasi berkat partisipasi seluruh warga Depok Indah 2 maka diharapkan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Bermacam kegiatan bisa dilakukan disini mulai tempat bermain anak sampai arena pertemuan warga baik saat acara keagamaan maupun acara nasional lainnya.

“Bahkan untuk lebih meningkatkan lagi sisi keamanan ke depan pos Security akan dipasangi CCT, kami juga berencana untuk memperbaiki gapura,”katanya.

Dia mengatakan dengan adanya ruang terbuka hijau akan dapat menambah kapasitas umat dalam melakukan sholat Idul Fitri maupun Idul Adha yang memang dilaksanakan di ruang terbuka hijau ini tersambung dengan pendopo kecamatan Beji. Pelaksanaan idul Fitri dan idul adha juga atas ijin pihak Kecamatan Beji.