DepokNews–Warga Depok untuk tidak ikut terlibat pengerahan massa di sidang gugatan pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar di Makamah Konsitusi (MK) pada Jumat (14/6).

“Ngapain juga ke (MK). Sudah serahkan sepenuhnya ke lembaga MK untuk menyelesaikan perselisihan hasil Pemilu 2019,” kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Pradi pun meminta masyarakat baik pendukung Capres Prabowo dan Capres petahana Joko Widodo bisa menghormati seluruh proses yang nantinya berjalan di MK.

“Kaminmengharapkan sidang gugatan Pilpres itu bisa berjalan lancar dan aman”katanya.

Warga tak perlu ikut-ikutan untuk berdatangan ke MK karena Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto telah melarang para pendukung agar tidak melakukan pengerahan massa.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok
Letkol (Inf) Eko Syah Putra Siregar
meminta semua pihak harus menahan diri dan tidak terpancing dengan informasi yang tidak benar atau hoaks yang menyesatkan, sehingga tidak menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa.

“Hari ini kan sudah mulai sidang sengketa Pilpres. Karena itu, kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya Depok, agar tidak mudah terprovokasi sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang negatif,” katany.

Eko Syah Putra Siregar juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam mengambil sikap dan tindakan.

Percayakan proses sengketa tersebut kepada MK sebagai lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.