Dua warga saat melihat tanah yang terbelah

Warga Cisalak Pasar  Depok Dikagetkan Kejadian Tanah Terbelah

Posted on 3,417 views

DepokNews–Masyarakat di RT 02/02 Kampung Pedurenan, Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis dikagetkan dengan adanya tanah di lapangan terbelah usai diguyur hujan lebat pada Sabtu (20/10) sore.

Sutikno salah satu warga mengatakan sebelum kejadian tanah terbelah di lokasi tersebut diguyur hujan sangat lebat dengan di warnai petir dan kilat.

Saat hujan agak reda tiba-tiba tanah tersebut terbelah yang mengakibatkan air yang mengalir di lapangan masuk ke lubang tanah tersebut.

Lebar tanah terbelah sekitar 30 sentimeter dengan panjang 20 meter dan hingga saat ini tanah tersebut masih terbelah sehingga warga merasa khawatir dan was-was.

“Ya warga kita khawatir aja ada kejadian ini apalagi disini ada pemukiman warga”katanya.

Warga lainnya, Nasa mengatakan peristiwa tanah terbelah itu terjadi sejak hujan deras yang terjadi pada Sabtu (20/10 sore.

Dimana warga mulanya tak mengira jika tanah di lapangan itu bakal terbelah dengan kedalaman sekitar setengah meter.

“Tadinya kami enggak nyangka bakal terbelah. Anak saya yang pertama kali melihat, kok air di sekitaran tanah kaya masuk ke lubang. Pas air dan hujan reda ternyata tanah sudah terbelah kaya begitu,” katanya.

Ketika peristiwa itu terjadi, lanjut Nasa, dirinya tidak merasakan ada keanehan apapun.

Misalnya gempa atau fenomena alam lainnya, dengan kondisi ini warganya merasa khawatir saja.

Sementara itu hujan yang mengguyur Kota Depok pada Sabtu (20/10) mengakibatkan sejumlah ruas di Jalan di Kota Depok terendam banjir bahkan terjadi pohon tumbang serta tanah retak.

Wilayah Kota Depok yang mengalami genangan air seperti di kawasan Perumahan Pelni Kecamatan Sukmajaya, dimana lokasi genangan air dengan ketinggian sekitar 30sentimeter.

Akibatnya kendaraan yang melintas terganggu dan harus berjalan lambat bahkan ada beberapa motor yang mengalami gangguan mesin.

“Sudah menjadi langganan lokasi ini kerap menjadi lokasi genangan air dan belum bisa diatasi”kata salah satu warga Figo.

Sementara itu hujan juga menyebabkan pohon tumbang di Jalan Krukut, Kecamatan Limo yang menimpa salah satu kendaraan mobil.