Warga Cimpaeun Tapos Senang Berduyun Datang ke Layanan Kesehatan PKS

Posted on 853 views

DepokNews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cimpaeun kecamatan Tapos menggelar pelayanan kesehatan (yankes) dan penyuluhan kesehatan di RW.013 dan RW.014 Kelurahan Cimpaeun, Tapos, kota Depok, beberapa hari yang lalu Ahad (25/03/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari libur dan bagian dari kampanye sosialisasi pasangan nomor 3 Letjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub Jawa Barat itu disambut gembira oleh warga setempat. Warga Cimpaeun dari RW.013 dan RW.014 merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Warga berduyun datang ke majelis taklim Ar-Ridho Cimpaeun dan nampak berbaur bersama para kader dan simpatisan PKS.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Cimpaeun Ustadz Odih yang majelis taklimnya yaitu majelis taklim Ar-Ridho dijadikan tempat pelayanan kesehatan.

“Warga kami merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan yang diadakan PKS ini,” ujar Odih yang juga merupakan ketua DKM Masjid Ar-Ridho Cimpaeun.

“Kami berharap kegiatan ini berkesinambungan sehingga PKS semakin dekat dengan masyarakat,” lanjut Odih.

Tokoh masyarakat lainnya yaitu Itau David, ketua RW.014 juga ikut berkomentar mendukung apa yang dilakukan kader PKS Cimpaeun.

“Dari dulu PKS memang sudah sering mengadakan kegiatan sosial seperti ini dari waktu Pilkada Pak Nurmahmudi sampai sekarang. Kami berterimakasih dan mendukung dengan adanya pelayanan kesehatan PKS,” kata Itau David sambil tersenyum ramah.

Ia menjelaskan, ada 200 lebih warganya yang datang untuk mengecek kesehatannya. Ratusan masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia ikut serta dan menerima pelayanan kesehatan tersebut.

“Ada sekitar 200 warga kami yang datang. Malah mungkin lebih banyak karena ada juga yang tidak kebagian kupon,” terang David

Sementara itu panitia yang juga ketua ranting PKS tingkat kelurahan Cimpaeun, Kholil mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini berupa penyuluhan tentang penyakit hipertensi, pemeriksaan gula darah dan asam urat, serta konsultasi.

“Tadi pagi di RW 13 kami adakan penyuluhan tentang hipertensi dan penanganannya. Alhamdulillah warga banyak yang datang. Setelah itu kami adakan pemeriksaan gula darah dan asam urat kepada warga RW 14 sini,” terang Kholil.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan diakhiri dengan berkeliling ke rumah warga oleh kader PKS untuk mensosialisasikan pasangan nomor 3 Ajat-Syaikhu sebagai cagub cawagub di pilgub jabar 2018.

“Terakhir kami berkeliling ke rumah warga untuk mensosialisasikan pasangan Ajat-Syaikhu,” terang Kholil.

Ia berharap, dengan adanya yankes, silaturahmi PKS dengan masyarakat terus terjaga dan pihaknya bisa membantu persoalan kesehatan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga Cimpaeun dalam hal kesehatan dan silaturahmi kami dengan warga Cimpaeun bisa terus terjaga,” pungkasnya.*
(shl_depok)