Akhirnya! Jasad Warga Cilodong Depok Yang Hilang Di Citanduy Ditemukan

Posted on 17 views

Depoknews.id, Jawa Tengah – Sebelumnya Depoknews telah mewartakan, seorang pemuda Depok hilang di Sungai Citanduy, Cilacap, Jawa Tengah. Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan bahwa Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tenggelam di Sungai Citanduy.

“Tadi pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, tim SAR gabungan menemukan sesosok mayat pria yang diduga sebagai jasad Ari (19), warga Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Mayat tersebut ditemukan di Platar Agung, Plawangan, atau wilayah di antara Pulau Nusakambangan dan Pangandaran yang berjarak sekitar 30 kilometer dari lokasi kejadian,” Seperti yang dikutip dari Kompas.com di Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (4/1).

Usai dievakuasi dari lokasi penemuan, jasad warga Cilodong ini dibawa ke Puskesmas Patimuan untuk diidentifikasi oleh kepolisian bersama keluarga korban.

Berdasarkan hasil identifikasi, mayat tersebut sudah dipastikan merupakan korban tenggelam di Sungai Citanduy atas nama Ari yang hilang sejak Jumat (30/12) lalu.

“Dengan ditemukannya jenazah Ari, operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Citanduy ditutup karena satu korban lainnya telah ditemukan pada hari Sabtu (31/12/2016). Seluruh potensi SAR yang terlibat dalam operasi ini telah kembali ke pangkalan masing-masing,” katanya.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, kata dia, operasi pencarian kedua korban juga melibatkan personel Kepolisian Sektor Patimuan, Komando Rayon Militer Patimuan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Cilacap, dan warga sekitar.