DepokNews–Masyarakat di RT01/17 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong pada pada Senin (6/8) menemukan satu unit motor tidak bertuan di tanah kosong.

Salah satu satu anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukamaju Anom kepada wartawan mengatakan saat itu salah satu warga Harto sedang melakukan aktivitas seperti biasa keluar rumahnya.

“Saat melakukan aktivitas didekat rumahnya Harto melihat satu unit motor terparkir di lahan kosong, lalu menghubungi ke warga lain yang diterukan ke kita,”katanya.

Dia mengatakan satu unit motor Honda Heat hitam B 4185 TVG yang ditemukan di tanah kosong dalam keadaan tidak terkunci sudah didiamkan terpakir kisaran selama dua hari dua malam.

“Motor tersebut ditemukan warga kami yang mencurigai keberadaan motor tidak bertuan tersebut diduga hasil dari curian yang ditinggal oleh pelakunya,”katanya.

Dia menambahkan, setelah dicek ternyata benar Honda Heat hitam dengan tanpa dikunci dibiarkan terpakir begitu saja di tanah kosong.

Menurut Anom, motor kini telah diamankan Ketua RT setempat untuk diserahkan ke Polsek Sukmajaya.

Kemudian oleh pengurus RT  langsung diserahkan motor hasil temuan itu langsung ke Polsek Sukmajaya.

“Sudah diinformasikan ke warga sekitar lingkungan kami, saat ini belum ada warga yang merasa kehilangan motor, diduga berasal dari daerah lain,”katanya.

Motor tidak terkunci stang dugaan pelaku mendorong motor dengan cara menstut menggunakan kaki dengan bantuan motor lain.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Iptu Prihatin saat di konfirmasi mengatakan anggota baru mau mengambil motor hasil temuan warga tersebut.

“Masih belum tahu hasil curian atau tidak, nanti pasti akan kita selidiki lebih dulu,”katanya.