DepokNews – Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdiany mengapresiasi itikad baik warga untuk membongkar dan mengosongkan bangunan mereka yang berada di lahan pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cisalak, Sukmajaya, Depok.

“Iya, kami sangat mengapresiasi itikad baik warga yang membongkar bangunan dan mengosongkan lahan secara sukarela,” kata Lienda kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Menurut Lienda, upaya warga membongkar dan mengosongkan bangunan secara sukarela, tentu sangat meringankan petugas dalam pelaksanaan penertiban.

“Tentunya ini sangat meringankan kegiatan penertiban yang akan dilakukan besok. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah kooperative dalam masa-masa penertiban lahan bagi pembangunan kampus UIII,” ujar Lienda.

Sebelumnya, pada Senin (11/11/2019) kemarin, Tim Terpadu penertiban lahan pembangunan kampus UIII, membuka ruang dialog dengan warga yang menempati lahan milik Kementerian Agama RI itu.

Akhirnya dengan memperhatikan aspek sosial dan kemanusiaan, Tim Terpadu memutuskan untuk memberikan waktu kepada warga yang masih menempati lahan tersebut untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Hari ini tadinya kami akan melakukan penertiban, hanya saja mereka (warga) ingin ada ruang dialog terlebih dahulu, kami akomodir itu. Atas saran dari Kapolres (Depok) dan Kuasa Hukum Kemenag kami menerima ruang dialog dari mereka,” ujar Lienda di lokasi penertiban.