Warga Bojongsari Depok Tangkap Ular Sanca 4 Meter

Posted on

DepokNews — Warga penghuni Perumahan Pamulang Elok Reni Jaya, Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok, Rabu (5/4) dini hari, dihebohkan dengan penemuan ular Sanca Kembang sepanjang 4 meter. Hal ini bukan untuk yang pertama kali, beberapa hari sebelumnya dua ular sama juga ditemukan.

Warga termasuk anggota Pokdarkamtibmas Subsektor Pondok Petir, Rifky,19, mengatakan berawal ketika petugas security perumahan sedang tugas jaga piket malam melihat di dalam kali perumahan tersebut ada ular yang sedang berenang. Dengan berani petugas security tersebut turun ke dalam saluran kali lebar sekitar 3 dua meter berhasil menangkap ular.

“Ularnya berhasil ditangkap bersama petugas security lainya. Warga banyak berbondong-bondong ingin meliat ular jenis sanca”katanya.

Ahmad Dahlan Ketua Karang Taruna RW.14 Pondok Petir ini juga mengaku penemuan ular ini sudah ketiga kalinya. Yang pertama dan kedua jenis ular yang sama lebih besar ditemukan pada  Jumat (24/3) malam.

“Penemuan ular pertama besarnya hampir setiang Telkom dengan panjang hampir 5 meter, jeda waktu dua jam ular yang sama namun lebih kecil di lokasi Kali dalam perumahan juga ditemukan,”katanya.

Kejadian penemuan ular di Perumahan Pamulang Elok ini, menurut Rifky, terjadi setiap usai hujan besar.

“Penemuan ular yang ketiga ini waktunya sama sewaktu penemuan ular yang pertama dan kedua sama-sama ditemukan setelah hujan berhenti,”tutupnya.

DIRAWAT

Ular Sanca Kembang dengan panjang 4 meter ini sama petugas Security, Muri,43, sengaja dirawat dan ditaruh di pos security dalam kandang khusus.

“Sama pak Muri mau dirawat ular penemuan yang ketiga ini. Untuk yang pertama dan kedua ularnya diberikan kepada komunitas pecinta satwa khususnya ular,”ujarnya.

Atas urungan para security setiap hari ular sanca kembang tersebut diberi makan ayam seekor. “Ular dikasih makan anak ayam seekor di kandangnya. Alasan petugas security ingin merawat ular sebagai penjaga pos security depan perumahan,”katanya.