DEPOK- Ratusan warga yang tinggal di pemukiman kumuh (slum area) di wilayah RW 10 Desa Kedung waringin, Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor mendapatkan vaksin. Selain itu warga juga mendapat sembako usai vaksin

Kapolsek Bojong gede AKP Dwi Susanto mengatakan dalam rangka menyukseskan program vaksinasi massal presisi Polri, pihaknya menyasar warga tidak mampu dan kawasan padat penduduk. Warga yang disasar adalah warga di zona merah diwilah Bojong Gede Kabupaten Bogor. “Kita targetkan sebanyak 300 vaksin sinovac dan 50 kantong sembako yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yg sehari-hari berprofesi sebagai pemulung akibat dampak pandemi Covid 19, masyarakat yang akan divaksim mulai usia dari 18 sd 50 tahun,” katanya, Jumat (16/7/2021).

Antusias warg sangat tinggi mengikuti vaksinasi tersebut. Mereka datang sebelum kegiatan dimulai. “Warga datang lebih pagi tapi sudah kita sediakan tempat duduk sambil menunggu pelayanan vaksin dibuka,” tukasnya.

Kapolsek menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan tenaga medis dokter dari Puskesmas Bojong Gede dan relawan nakes dalam melakukan vaksin di gerai presisi slum area. “Warga yang berada si slum area ini adalah paling rentan terpapar virus Covid-19 karena lingkungan yang kurang layak Dengan adanya vaksinasi diharapkan akan ada kekebalan tubuh yang dapat terlindungi dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Dia meminta agar warga tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan 5M. “Walaupun sudah divaksin tapi tetap menerapkan 5M karena itu hal penting,” pungkasnya.