DepokNews.id – Ketua RKI ( Rumah Keluarga Indonesia ) Kecamatan Cipayung , Ibu Sulistyaningsih yang berkesempatan hadir langsung dalam pembukaan Warung Mijel ( Minyak Jelantah ) Ratujaya , dalam sambutannya  menyampaikan bahwa RKI memiliki 8 program kegiatan , yaitu 1. Pembekalan pra nikah , 2. Harmonisasi suami istri , 3. Pendidikan Orang Tua , 4. Sahabat anak dan remaja , 5. Pos ekonomi keluarga , 6. Konseling dan advokasi keluarga , 7. Pembinaan Lansia , 8. Pendidikan politik. Pengurus RKI akan bekerja untuk menjalankan program tersebut sebagai salah satu  wujud nyata khidmad PKS kepada masyarakat.

“ Pembukaan Warung Mijel Ratujaya ini , merupakan  bentuk kegiatan RKI sebagai pos ekonomi keluarga , kami berharap dengan hadirnya Warung Mijel ini , masyarakat tidak hanya  semakin peduli terhadap kesehatan tubuh  dan menjaga bumi dari limbah yang merusak, tetapi juga bisa menggerakkan perekonomian warga sekitar. ‘’ lanjut ketua RKI kecamatan Cipayung, Ibu Sulistyaningsih.

Dalam waktu yang bersamaan, Ibu Eva Wardah selaku Ketua Pengurus Warung Mijel , menyampaikan bahwa minyak jelantah yang dikumpulkan bisa di tukar dengan sembako, seperti telur , gula, minyak , terigu dan lain –lain. Warung ini hadir dari masyarakat dan untuk masyarakat. Sehingga warga bisa memilih sendiri minyak jelantahnya ingin ditukar dengan apa , tentunya sesuai dengan jumlah berapa liter yang dia bawa.

“ Selain itu , kami juga ada team yang siap menjemput minyak jelantah langsung ke rumah warga, jika ada yang kesulitan mengantar ke warung , artinya kami berusaha akan melayani masyarakat sebaik mungkin sesuai kebutuhannya. “ungkapnya.

Dalam launching Warung Mijel ini  , pengurus menerapkan prokes yang cukup ketat , sehingga acara berjalan lancar sesuai harapan. Warga yang datang untuk menukar minyak jelantahnya sangat antusias. Mereka senang karena minyak jelantah yang biasanya mereka buang ternyata bisa ditukar dengan kebutuhan sehari-hari;. Salah satu warga yang hadir Ibu Desi mengungkapkan ,” Alhamdulillah saya senang hari ini bisa membawa 12, 5 liter minyak jelantah  yang saya tampung dan ditukar dengan kebutuhan dapur , ini sangat bermanfaat sekali buat saya, semoga makin berkah RKI dan PKS  “ Ungkapnya dengan wajah ceria dan sangat antusia.

Selanjutnya Ibu Pipin yang merupakan warga terpilih untuk membuka Warung Mijel ini sangat bersyukur , karena dipercaya terlibat dalam program RKI untuk menjaga lingkungan dari limbah yang merusak dan bisa membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga. “ Saya berharap , warung ini bisa membawa keberkahan untuk keluarga saya dan masyarakat sekitar. “ ungkapnya dengan penuh rasa syukur.