Waras Wasisto saat kegiatan kerja bakti di Sikamaju (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews — Warga Perumahan Taman Manggis Permai RW29 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, adakan kerja bakti bareng Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDIP Waras Wasisto, Minggu (27/1/2019).

Waras mengatakan kegiatan kerja bakti merupakan sebuah hal yang positif dan perlu digalakkan di masyarakat. Kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan adalah bagian dari warisan dari nenek moyang yang harus terus dipertahankan. 

“Ini adalah bagian dari silaturahmi saya kepada masyarakat. Selain itu tentunya antarwarga. Sangat banyak manfaatnya, diantaranya meningkatkan kebersamaan. Jangan sampai kebersamaan terus tergerus akibat budaya hidup individualisme,” katanya.

Waras yang kini menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat ini melanjutkan, kerja bakti menjadi upaya dalam menjaga kebersihan, kesehatan, dan keindahan lingkungan. Hal itu memang menjadi tanggung jawab bersama seluruh unsur masyarakat. 

“Kegiatan ini juga upaya pencegahan berbagai penyakit, terlebih saat ini musim penghujan yang dikhawatirkan muncul berbagai penyakit, seperti DBD. Kerja bakti ini mendukung upaya pemberantasan sarang nyamuk agar lingkungan bebas dari DBD,” tuturnya didampingi Ketua Tim Waras Wasisto Kota Depok Sutono Toere dan Koordinator Tim Waras Wasisto Kecamatan Tapos Cilodong Robino Hutapea. 

Dalam kesempatan itu, Bendahara PDIP Jawa Barat ini menekankan harapannya agar masyarakat menyukseskan pelaksanaan pemilu pada 17 April mendatang. 

“17 April adalah pesta demokrasi, karenanya masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi dengan datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya. Semoga tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Jangan apatis, warga harus digerakkan pada tanggal 17 April untuk memilih,” paparnya. 

Sementara itu, sejumlah usulan juga disampaikan Ketua RW29 Kuncoro Wati diantaranya pemberdayaan Situ Bahar  yang ada di wilayah Kelurahan Sukamaju dan drainase. 

“Kami berharap Situ Bahar bisa dikembangkan sebagai objek wisata seperti situ lain yang ada di Depok. Selain itu, mengenai drainase di Jalan Tole Islandar juga perlu diperbaiki agar bisa menampung aliran air yang ada,” tukasnya.(mia)