Walikota Depok Mohammad Idris pada Selasa (25/9) meninjau pelaksanaan renovasi stadion Merpati 

DepokNews–Walikota Depok Mohammad Idris pada Selasa (25/9) meninjau pelaksanaan renovasi stadion Merpati di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Mohammad Idris menyatakan proses pembangunan stadion tersebut baru mencapai 14 persen yang dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Sekarang tahap kedua renovasi tahapan pembangunan tribun timur untuk melengkapi tribun selatan,”katanya.

Idris menuturkan, lapangan tersebut dibuat di bawah drainase agar waktu hujan tidak tergenang air. Menurutnya, konsep pembangunan lapangan itu dibuat sebaik mungkin

“Kita harapkan tidak ada genangan air. Memang dibuat lapangan ini tidak ada genangan air,” ucapnya.

Idris menerangkan pembangunan proyek lapangan ini kapasitas penonton 3000 orang yang diproyeksikan, selesai 15 Desember 2019 mendatang.

“Setelah ini kedepan juga akan dibangun lapangan mini rencananya tahun depan di Kelurahan Sukatani melalui APBD. Dan lapangan Mahakam tahun ini bantuan provinsi renovasi lanjutan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman Kota Depok Dudi Mir’az menuturkan, renovasi dan pembangunan tribun timur Lapangan Merpati dilakukan sejak 2017 dengan menelan anggaran APBD sebesar Rp 2, 03 miliar.

“Sekarang, untuk tahun 2018 kita lakukan rehabilitasi lapangan sebesar Rp 9,42 miliar. Rinciannya itu kurang lebih, pemugaran lapangan dan pembangunan tribun Utara dan Selatan,” ucapnya.

Didi menerangkan, pada tahap ketiga yaitu tahun 2019, alokasi dana yang direncanakan senilai Rp 8,750 Miliar.

“Ini untuk pembangunan Tribun bagi suporter atau yang tidak menggunakan atap, juga beberapa fasilitas lapangan lainnya. Jadi ada tiga tahapan renovasi,”katanya.