Mohammad Idris saat menghadiri lomba kelurahan (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Walikota Terus Dorong Kelurahan dan Kecamatan di Depok Beri Pelayanan Berbasis Online

Posted on 84 views
DepokNews- Kelurahan dan kecamatan yang ada di Depok didorong untuk mengikuti perkembangan yang semakin modern dan maju, dalam bidang aplikasi berbasis online. Termasuk dalam memberikan seluruh pelayanan agar lebih cepat dan murah.
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan pihaknya memang terus mendorong agar seluruh kegiatan pelayanan ke masyarakat di Kota Depok, yang dilakukan di jajaran kelurahan dan kecamatan untuk terus berbenah diri mengikuti perkembangan modern serta semakin maju terlebih dalam pelayanan erbasis online.
“Harus diakui teknologi semakin berkembang, disinilah peran serta kelurahan dan kecamatan untuk mengimbangi jangan sampai tertinggal,” jelas Idris.

Kondisi itu sudah tidak dapat dihindari lagi Karena jika tidak akan ketinggalan dengan wilayah lain. Diakui Idris, memang masih ada kendala dalam penangganan pelayanan sistem on line mulai dari server, komputer, sumber daya manusia (SDM) dan lainnya namun tetap terus mendorong agar jajaran Diskominfo Kota Depok memfaisilisasi kegiatan tersebut.

Pelayanan berbasis on line sangat dibutuhkan baik dalam memberikan pelayanan pengurusan izin mendrikan bangunan (IMB), pembuatan E KTP, pengurusan izin lainnya bahkan untuk memantau masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah melalui jalur on line Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Keberadaan pelayanan system online sangat dibutuhkan terlebih saat kegiatan PPDB karena banyak masyarakat yang ingin mengetahui secara pasti sekolah dan penerimaan anaknya di sekolah yang dituju.

“Namun memang untuk sekarang tidak semua kelurahan harus memiliki pelayanan berbasis online karena melihat wilayahnya terlebih dulu,” ungkapnya.

Berkaitan dengan lomba kelurahan tingkat Kota Depok, dirinya memang terus meminta kelurahan yang dinilai untuk terus mencari inovasi serta meningkatkan kegiatan di masyarakat sekitar sehingga bila menjadi juara tentunya dapat mewakili Kota Depok ke ajang yang lebih tinggi seperti propinsi Jawa Barat dan Nasional.

“Saya harap dengan adanya lomba ini bisa memotivasi semangat dan kinerja kelurahan,” tandasnya.(mia)