DepokNews–Walikota Depok Idris Abdul Shomad pada Kamis (1/11) meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak dan Depok Sentra Medika Orthopedic & Pain Intervention Center di Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak Depok.

Klinik ini dibuka untuk menangani pasien dengan karakter penyakit yang dideritanya.

Idris mengatakan, dengan adanya klinik tersebut dapat terus membantu Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat.

Dia pun berharap tingkat kesehatan warga Depok bisa lebih baik lagi dengan adanya klinik yang menangani dengan spesifik ini.

“Kami apresiasi yang besar dengan adanya layanan tambahan di rumah sakit ini. Semoga dapat terus berkontribusi membantu Pemkot Depok untuk mewujudkan Smart Healthy City,” katanya.

Direktur RS Sentra Medika Cisalak Efo Prapriatna mengatakan, klinik tumbuh kembang anak didirikan untuk membantu para orangtua dalam mengatasi permasalahan pada tumbuh kembang anak secara tepat dan akurat.

Adapun layanan pada klinik tersebut meliputi terapi wicara, okupasi terapi, dendori integrasi, dan ruang snoezelen.

Sedangkan, untuk Sentra Medika Orthopedic & Pain Intervention Center memiliki fasilitas berupa layanan klinik bebas nyeri, layanan arthoplasty yaitu pergantian lutut dan panggul, serta layanan trauma tulang dan sendi.

“Klinik ini kami lengkapi dengan layanan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Depok,” katanya.

Dia mengingatkan agar warga tidak menyepelekan gejala rasa nyeri yang terjadi berulang dan berkala.

Rasa nyeri itu kata dia harus segera diatasi sehingga terdeteksi penyebabnya dan mendapatkan langkah pengobatan yang tepat.

Dengan demikian akan berdampak pada tingkat kualitas kesehatan warga. “Jangan anggap sepele rasa nyeri. Segera diatasi dan dicari penyebabnya apa,” pungkasnya.