Walikota Resmi Tutup MTQ XVIII Tingkat Kota Depok

Posted on 163 views

DepokNews — Perhelatan akbar yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVIII Tingkat Kota Depok Tahun 2017, resmi ditutup Wali Kota Depok Mohammad Idris, pada Sabtu, (18/11/2017) di Halaman Masjid Al Istiqomah Sukmajaya. Juara umum MTQ tahun ini adalah Kecamatan Cimanggis yang berhasil memboyong skor dengan total 61.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pelaksanakan MTQ berlangsung dengan suasana penuh kebersamaan, Islamiyah, dan hikmat. Semuanya terwujud atas kerja sama yang baik dari seluruh unsur panitia maupun pengisi acara dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada warga khususnya di Kecamatan Sukmajaya yang ikut berpartisipasi hadir ke panggung utama atau tempat penyelenggaraan MTQ sehingga pelaksanaan ini selalu ramai ,” ujarnya.

Pada pelaksanaan MTQ, lanjutnya,  Pemkot Depok  memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta dan pemenang perlombaan MTQ di tahun 2017 ini. Bagi yang belum berhasil, Wali Kota memberikan semangat dan mengatakan semua yang dilakukan tidak lepas dari amal ibadah dan juga pahala.

“Hikmah dari kegiatan MTQ ini adalah bagaimana kita dapat berinteraksi. Baik dalam bacaan, pendalaman, maupun pemahaman terhadap Al-Quran. Terlebih meningkatkan pengalaman terhadap isi dan makna Al-Qur’an,” jelasnya.

Dirinya menambahkan pemahaman terhadap pembaca Al-Qur’an nantinya dapat membumikan seluruh kandungan isi dari Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi peserta yang berhasil menang  harus mempertahankan apa yang sudah diraih dan  meningkatkan kembali kualitasnya, guna persiapan lomba MTQ mewakili Kota Depok tingkat Jawa Barat,” pungkasnya.