Walikota Nobar Duka Sedalam Cinta Bersama Santri dan Karang Taruna

Posted on 32 views

DepokNews- Walikota Depok Mohammad Idris bersama anak-anak Karang Taruna Depok dan juga para santri nonton bareng (nobar) film berjudul Duka Sedalam Cinta. Film sarat akan makna kehidupan, ternyata diproduseri oleh warga Beji, Depok bernama Helvy Tiana Rosa.

Film drama tersebut dimainkan beberapa pesohor ternama seperti Wulan Guritno, Ali Syakieb, Mathias Muchus, Epi Kusnandar, Muhammad Cholidi Asadil,  hingga Endy Arfian yang tampil sebagai cameo.

Selain para pemeran utama empat bintang baru antara lain Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto dan Izzah Ajrina.

Walikota Depok mengaku mengapresiasi karya anak bangsa yang mampu membuat tontonan film berkualitas. Menurutnya diperlukan hiburan yang menyehatkan yang bisa dinikmati semua kalangan.

“Film ini menceritakan tentang kehidupan, penuh makna dan nilai-nilai positif. Saya berharap film seperti ini banyak lagi yang buat. Jadi tidak hanya sekedar film cinta-cintaan atau film horor saja. Buatlah film yang mengedukasi masyarakat,” ujarnya di hadapan ratusan penonton bioskop CGV D’Mall.

Dirinya pun merasa bangga lantaran film tersebut diproduseri oleh orang asli Depok yang kepiawaannya di dunia layar lebar tak perlu diragukan lagi.

“Saya sangat bangga dan apresiasi kepada para seniman Depok. Apalagi produsernya orang Depok. Meski latar lokasi filmnya bukan disini tapi saya merasa bahagia,” ucapnya.

Ke depan dirinya berharap tempat-tempat wisata di Depok akan diperbaiki sehingga bisa menjadi lokasi pembuatan film suatu saat nanti.

“Nantinya ada beberapa tempat yang akan diperbaiki, sehingga bisa saja ada film yang akan dibuat di Depok,” katanya.

Sementara itu produser film Duka Sedalam Cinta Helvy Tiana Rosa mengungkapkan rasa syukurnya lantaran film yang diproduseri nya diapresiasi oleh Walikota Depok.

“Saya berterima kasih kepada Pak Wali yang telah mengajak anak-anak muda Depok, para santri untuk menonton film ini. Semoga pesan positif dari film ini bisa tersampaikan semua,” ucapnya.

Film Duka Sedalam Cinta produksi KMGP Pictures mulai tayang  di bioskop nasional sejak Kamis (19/10).  Film ini merupakan sekuel dari Ketika Mas Gagah Pergi yang ditayangkan 2016 lalu.

Film tersebut bercerita tentang Gagah (Hamas Syahid) pemuda tampan, cerdas dan idola para gadis, mengalami kecelakaan di suatu daerah di Maluku Utara. Ia ditolong oleh  Kyai Ghufron (Salim A. Fillah) dan tinggal di pesantren milik kyai tersebut. Selama berada di sana Gagah belajar banyak tentang Islam.

Sekembalinya dari Maluku Utara, perubahan Gagah membuat Mama (Wulan Guritno) heran, sedang adiknya yang tomboy, Gita (Aquino Umar), salah paham. Gita marah dan tidak bisa menerima perubahan Gagah.  Suatu ketika Gita bertemu Yudi (Masaji Wijayanto), pemuda tampan misterius yang membuatnya simpati.  Gita juga berkenalan dengan Nadia (Izzah Ajrina) yang baru kembali dari Amerika, dan Ibu Nadia (Asma Nadia).

Gagah berusaha untuk terus berbaikan dengan Gita. Gagah yang menjadi relawan Rumah Cinta untuk pendidikan anak dhuafa di pinggiran Jakarta, bersama 3 preman insyaf (Epi Kusnandar, Abdur, M. Bagya) menyiapkan sebuah rencana yang bisa mengubah segalanya. Namun sesuatu terjadi, membuat Gagah, Gita, Yudi dan Nadia bertemu dalam jalinan takdir yang membawa mereka pada duka sedalam cinta, dan sebuah pertemuan tak terduga di Halmahera Selatan.(mia)