Walikota Minta Warga Untuk Merawat Taman Nusantara

DepokNews–Walikota Depok Mohammad Idris mengajak dan meminta kepada warga Beji dan sekitarnya untuk merawat Taman Nusantara yang ada di Jalan Nusantara.

Demikian dikatakan Mohammad Idris saat meresmikan Taman Nusantara pada Jumat (13/7), dia mengatakan pembangunan Taman Nusantara ini merupakan bantuan atas  Corporate Sociality Responsibility ( CSR ) dari Bank Jabar dan pihak lainnya.

“Secara pribadi maupun Pemerintahan saya sangat appresiasi sekali atas adanya  Taman Nusantara sebagai Ruang Terbuka Hijau kepada semua pihak turut membantu khususnya Bank Jabar membantu dengan meng alokasikan CSR untuk pembuatan taman “katanya.

Dia mengatakan Penataan Ruang Terbuka Hijau ini merupakan sebuah pekerjaan yang mudah-mudah sulit yaitu mudah dilakukan namun banyak kesulitannya.

Untuk itu Pemerintah Kota Depok selalu bermitra dengan Polres Depok  beserta jajaran dibawahnya demikian pula dengan Kodim 0508 Depok dan jajaran dibawahnya LPM dan RT beserta RW dalam rangka menyelesaikan RuangTetbuka Hijau ( RTH )  termasuk kegiatan penertiban

“Jadi dalam penataan ini saya harap  Dinas terkait untuk saling bersinergi dan komunikasi seperti halnya pemaprasan pohon apakah dilakukan DLHK di mana ada kabel PLN tiang dan rambu Dishub diharapkan saling berkomunikasi atau  melakukan betsama sama “katanya.

Dia menambahkan, luas taman itu idealnya adalah besaran luas antara 500 – 1000 m2 ,untuk Kelurahan/ Kecamatan Beji anggatan tahun 2018 segara dilaksanakan didaerah Depok Utara jalan Jawa, seperti contoh didaerah Pondok Cibubur namanya Taman Pijar RW 08 Kelurahan Cisalak Pasar perlengkapan lampu dan lainnya semua dari warga dan rasa memiliki akan taman tersebut warganya sangat tinggi dan tidak membebani Pemerintah.

Hasil pembangunan Taman Nusantara ini dibanding sebelumnya jelas indah dan nyaman , namun perlu dan banyak pembenahannya karena idealnya belum masuk kriteria taman.

“Untuk itu saya berpesan kepada  Ketua LPM Beji untuk sering memantau dan monitor ajak warga untuk merawat, memelihara bahwa rasa memiliki taman ini tinggi”katanya.

Area lampiran