Foto: Walikota Depok, Mohammad Idris Membuka Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Rabu (15/11/2017).

Walikota Membuka Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok 

Posted on 156 views
DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris membuka lomba kelurahan tingkat kota Depok di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, pada Rabu (15/11/2017). Diadakannya lomba tersebut, bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas kinerja kelurahan, tingkat kesejahteraan masyarakat, dan mendorong penguatan peran kelurahan.
Bersama DPAPMK Pemerintah Kota Depok akan mengevaluasi mengenai tiga bidang, yakni Pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Sementara itu, sebelum mengikuti lomba tingkat kota, sudah pasti setiap kelurahan yang ada di Kota Depok diseleksi melalui Lomba Kelurahan di tingkat Kecamatan.
Terlepas dari itu, dalam sambutannya, Walikota Depok menuturkan bahwa kelurahan adalah elemen yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karenanya, lomba ini digelar guna mengevaluasi kinerja kelurahan.
“Kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk mengevalusi secara menyeluruh terhadap hasil kegiatan pembangunan masyarakat atau mengevaluasi terkait pemberdayaan masyarakat, dan untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam membangun kelurahannya,” ujar Idris.
Sementara itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang terkait dengan pemerintahan harus dikordinasikan agar terbentuk kesamaan persepsi dan pemahaman dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat.
“Semoga lomba kelurahan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. Tentunya mampu meningkatkan prestasi dan kinerja Lurah beserta aparaturnya,” tutupnya berharap.