Dihari pertama bulan suci ramadhan 1439 H, Walikota Depok Mohammad Idris memberikan tausiyah di Masjid Agung Balaikota, Kamis (17/05/18). Tausiyah tersebut dihadiri oleh ASN se-Kota Depok dan warga sekitar Balaikota.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Depok menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan badan diklat yang paling efektif dan efisien. Karena dalam badan diklat tersebut, kita diajarkan tentang kedisiplinan. Dimana kedisiplinan yang mencakup dalam diri tidak hanya dimulai dari tekad untuk memperbaiki diri. Tetapi juga ada unsur manejemen waktu dan menejemen energi, untuk konsisten terhadap perbaikan diri. “Menejemen tersebut ada dalam ramadhan dan targetnya adalah memunculkan manusia/insan yang disiplin dan bertakwa,” tuturnya.

Disebutkan juga oleh Walikota dalam tausiyahnya, momentum bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk memantapkan kedisiplinan seseorang secara efektif. Karena di bulan ini kita benar-benar dilatih tentang manajemen waktu dan aturan. “Sebagai badan diklat, Ramadhan bertujuan untuk menjadikan manusia bertakwa. Semoga kita bisa menjadi insan yang bertakwa, tidak hanya saat diklat saja, tetapi hingga selesai Ramadhan dan hingga tutup usia,” tuturnya