Walikota Hadiri Rapat Kerja Pemerintahan di Istana

Posted on 12 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris hadiri Rapat Kerja Pemerintah bersama Gubernur dan Bupati / Walikota seluruh Indonesia.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, berlangsung di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/10/17). Pemimpin Kota Depok menerangkan bahwa Presiden memberikan arahan kepada para kepala daerah untuk segera meninggalkan pola lama dalam pengelolaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), menurut Kepala Negara tersebut penggunaan anggaran seharusnya dialokasikan kepada sesuatu yang memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat seperti halnya proyek infrastruktur.

Idris melanjutkan, rapat tadi juga membahas tentang percepatan pembangunan didaerah untuk kesejahteran masyarakat terkait dengan masalah pertumbuhan perekonomian. “Jadi harus dikontrol juga tentang laju inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Dimana harus berimbang, jangan sampai pertumbuhan ekonomi tinggi, inflasi juga tinggi,” jelas orang pertama di Depok.

“Pembangunan tentang SDM juga sempat dibahas. Pendidikan dankesehatan juga harus menjadi perhatian untuk dilakukan percepatan,” tutur Idris menambahkan, Presiden juga mengimbau pemimpin daerah untuk memperbanyak program padat karya yang dapat menghasilkan banyak lapangan pekerjaan serta meningkatkan daya beli masyarakat