Walikota Depok Mohammad Idris saat memperingati Hut Kota Depok di Pondokcina

DepokNews—Walikota Depok Mohammad Idris pada Sabtu (5/5) menghadiri kegiatan Hut Kota Depok  bersama ribuan masyarakat Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat di Kelurahan Pondokcina dalam memeriahkan Hut Kota Depok yang ke 19.

Dia mengatakan ada pihak yang mengklaim bahwa Hut Kota Depok bukan pada 27 April namun Idris menambahkan Kota Depok sudah ada sejak jaman kemerdekaan.

Akan tetapi pada 27 April merupakan tanggal penetepan nama Kota Depok yang sebelumnya bergabung bersama Kabupaten Bogor dan nama Kota Depok disahkan oleh Kementrian Dalam Negeri.

“Depok kami rasa sudah ada sejak jaman kemerdekaan dan 27 April merupakan penetapan nama Kota Depok, dan tanggal itu yang dijadikan Hut Kota Depok”katanya.

Dengan usianya ke 19 Kota Depok perkembangannya sangat cepat termasuk di Kelurahan Pondokcina sendiri.

Idris meminta kepada warga Pondokcina untuk membantu menyukseskan progran yang diusung oleh Pemkot Depok.

Lurah Pondokcina Hendar Fradesa menambahkan, dalam rangka memeriahkan Hut Kota Depok ke 19 pihaknya bekerjasama dengan LPM, para ketua RT, RW, Komunitas dan pihak lainnya menggelar Gebyar Hut Kota Depok dengan hadiah utama satu unit motor matic.

Ketua LPM Pondokcina Munir HM Mukri mengucapkan terima kasih kepada warga dan pihak pihak yang sudah berpartisipasi pada Gebyar Hut Kota Depok