Walikota Depok saat memberi sambutan di acara YKI Cabang Kota Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Walikota Depok : Warga Depok Peduli Penyakit Kanker Serviks

Posted on 18 views
DepokNews- Walikota Depok membuka kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus YKI Cabang Kota Depok Periode 2016-2021, serta Talk Show dan Deteksi Dini Kanker Serviks.
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pola hidup sehat perlu diterapkan sejak dini. Hal itu akan berpengaruh di masa depan, akan terbiasa menjalani pola hidup sehat.
“Ajarkan anak untuk terbiasa hidup sehat,” ujar Idris, Rabu (11/10).
Merokok, alkohol dan makanan tidak sehat adalah faktor penyebab penyakit kanker. Dimana kanker adalah penyakit yang memerlukan dana terbesar di Indonesia.
“Ada juga orang yang sibuk sehingga tidak olahraga, karena sudah berkeringat. Padahal berbeda antara aktifitas dengan olahraga,” jelas Idris.
Pola hidup bersih harus dipromosikan, tidak hanya ke orang dewasa ke siswa juga. Tentu dengan pendekatan yang berbeda. Banyak roadshow selama ini dari dinas terkait juga sudah banyak dijalankan. YKI Depok sebagai yayasan yang bergerak di bidang penyakit kanker, juga cukup besar dalam memberikan sosialisasi dan pengetahuan ke masyarakat tentang kanker.
“Dalam menyosialisasikan dan melakukan sebuah kegiatan tentang penyakit kanker, tidak hanua YKI. Tapi juga bisa melibatkan dunia usaha. Kota Depok memiliki Universitas Indonesia (UI) dimana banyak calon dokter dan dokter hebat disana, ada bidang IT dari Universitas gunadarma.
“Kita manfaatkan itu untuk sosialisasi secara masif. Dengan bentuk kegiatan yang bersifat promotif dan preventif,” jelas Idris.
Tidak lupa, Idris juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam memberikan sosialisasi bahaya penyakit kanker.
“Saya tentu berharap semua warga Depok diberi kesehatan dan terhindar dari penyakit berbahaya,” tutupnya.(mia)