Walikota Depok Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Tagana 

Posted on 5 views

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi kinerja Tagana Kota Depok selama ini yang senantiasa siap siaga 24 jam untuk mengantisipasi dan melakukan aksi nyata turun membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam. Tidak hanya di Kota Depok saja, Tagana Kota Depok juga seringkali memberikan bantuan kepada korban bencana di wilayah lainnya.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat merayakan hari jadinya ke 13 tingkat Kota Depok yang berlangsung di Gedung Baleka 2, Lantai 1, Jum’at (24/03/2017)

“Saya sangat mengapresiasi kinerja saudara-saudara sekalian dan berharap agar yang kita lakukan selama ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ujar Walikota dihadapan para relawan Tagana. Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa menjadi relawan Tagana butuh profesionalitas, kompetensi dan yang tak kalah penting integritas. Selain itu, menurutnya Tagana Depok masih butuh penambahan SDM. “Saat ini baru ada 40 orang personel di Tagana Depok, di Tahun 2018 akan ada penambahan personel sebanyak 20 orang, walaupun ini juga sebenarnya masih kurang ideal. Karena paling tidak idealnya itu 1:500,” jelas orang nomor satu di Depok.

Sementara itu, Ketua Tagana Depok, Ahmad Supandi mengatakan bahwa Tanaga Depok tidak hanya eksis membantu penanganan bencana di tingkat kota, tapi di luar kota dan lintas provinsi. Terkait bentuk support Pemkot kepada Tagana, menurutnya terbilang baik. “Alhamdulilah Pemkot Depok support, sejak Tahun 2006 sampai dengan saat ini 2017, kita ada yang namanya tali asih yang diberikan cash, karena kalau Tagana bukan bicara honor, tapi bicara hati nurani untuk menjadi relawan kemanusiaan, selain tali asih, uang penanganan ada, uang piket juga ada,” jelasnya. Dirinya berharap dengan pisahnya Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial saat ini, Tagana semakin baik, semakin solid, semakin kompak, karena Tagana dibawah naungan Dinas Sosial dan Kementerian Sosial. Tagana, one command, one rule, one corps. Dirgahayu Ke-13 Tagana Indonesi