Foto: Walikota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan dana operasional Posbindu se-Kota Depok

Walikota Depok Serahkan Dana Operasional Posbindu se-Kota Depok 

Posted on 131 views

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan dana operasional Posbindu tahun 2017, di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Senin (27/11/2017). Dalam sambutannya, Idris mengatakan, bahwa pihaknya Pemkot (Pemerintah kota) Depok sangat serius dalam upaya peningkatan kapasitas kader Posyandu dan Posbindu.

“Guna mendukung hal tersebut, salah satu yang diupayakan yaitu adanya peningkatan besaran dana penguatan pelaksanaan Posyandu dan Posbindu di Kota Depok,” ujarnya.

Ia menyadari Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) memiliki peran sentral dalam mewujudkan pelayanan kesehatan pertama bagi masyarakat. Untuk itu, para kader Posyandu dituntut untuk memiliki kapasitas yang mumpuni agar mampu menjawab pertanyaan dan kebutuhan masyarakat seputar kesehatan dasar.

“Maka dari itu, kami berusaha  meningkatkan besaran dana yang diberikan Pemkot Depok pada Posyandu, agar dapat dimanfaatkan Pokjanal Posyandu, Pokja Posyandu, maupun kader Posyandu itu sendiri dalam upaya peningkatan kemampuan dan pengetahuan kader,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kota Depok ini juga berpesan kepada kader Posyandu dan Posbindu dari Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Cinere, dan Limo agar meningkatkan kinerjanya melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas untuk menjadikan Depok sebagai Smart Healthy City.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh kader Posyandu dan Posbindu untuk dapat memaksimalkan keberadaan Posyandu agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat.

“Pasalnya, diketahui perab Posyandu maupun Posbindu saat ini sudah lebih terintegrasi, selain dalam bidang kesehatan juga dalam hal pendidikan, sosial dan lingkungan. Ini harus menjadi tujuan bersama yang harus dicapai,” tutup Idris.