Walikota Depok Resmikan SDN 5 Cinangka

Posted on

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan SDN 5 Cinangka di Jalan Jambu RT  1/4 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Jum’at siang (17/02/2017) usai Sholat Jum’at Keliling (Jumling) di Masjid Darul Fallah, Jalan Abdul Wahab. Peresmian SDN 5 Cinangka ditandai dengan penandatangan prasasti serta pemotongan tumpeng. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para guru SDN 5 Cinangka, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Kepala UPT Kecamatan Sawangan, komite sekolah, Camat, Lurah, Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Renovasi gedung SDN 5 Cinangka merupakan salah satu wujud upaya Pemerintah Kota Depok dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Depok dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. “Alhamdulilah ronovasi SDN 5 Cinangka telah rampung. Semoga bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” kata Walikota. Beberapa waktu lalu sebelum direnovasi, Walikota pernah bertandang ke SDN 5 Cinangka. “Kala itu ditengah harapan guru-guru yang mengatakan sekolah ini perlu direnovasi, saya sempat bertanya pada anak-anak apakah tetap semangat belajar ditengah kondisi sekolahnya seperti itu dan anak-anak mengatakan tetap semangat, ini membuat saya haru. Alhamdulilah pada tahun 2016 kita anggarkan baik untuk rehab total maupun penambahan ruang kelas baru,” ujar Idris dalam sambutannya. Dirinya juga mengatakan pada tahun 2017 ini akan ada 30 sekolah di Depok yang akan direnovasi atau dibangun penambahan ruang kelas baru.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 5 Cinangka, Mulyati mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Kota Depok yang telah merenovasi gedung sekolah SDN 5 Cinangka. “Ketika dulu pertama kali saya menginjakkan kaki disekolah ini pada Tahun 2014, saya terkesima, terdiam, melihat kondisi bangunan sekolah pada kala itu, tidak punya halaman, tidak punya lapangan. Namun berkat perhatian dari Pemerintah Kota Depok, gedung sekolah akhirnya direnovasi dan punya wajah baru seperti sekarang yang dapat kita saksikan bersama,” ujarnya.

Dengan anggaran dana sebesar 1,2 miliar, bangunan sekolah SDN 5 Cinangka yang berdiri diatas lahan seluas 412 meter kini terdiri dari 2 lantai, dengan 7 ruang kelas, 1 ruang Kepala Sekolah dan 1 ruang guru juga tambahan 1 toilet dari yang sebelumnya hanya ada 2. Sekolah dengan 195 murid dengan 6 rombel ini direnovasi sejak bulan Oktober 2016 lalu dan pada tanggal 25 Desember telah selesai direnovasi. “Saya juga ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu juga kepada warga yang berperan aktif dalam renovasi gedung sekolah ini,” tambahnya. Sebelumnya pada saat gedung SDN 5 Cinangka direnovasi, kegiatan belajar-mengajar menumpang sementara di Madrasah Al-Hikmah yang tak jauh dari lokasi SDN 5 Cinangka.