DepokNews — Jalan Juanda, Kota Depok, menjadi kota pertama yang diresmikan dalam program seremonial pengecatan 10.000 M2 dinding di lima kota di Indonesia. Kota Depok merupakan salah satu dari lima kota se-Indonesia yang terpilih mengikuti program pengecatan dengan total 10.000 M2 dinding.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Jun de Dios di Jalan Juanda, Selasa (05/03/18).

Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Jun de Dios menjelaskan, program ini digagas Akzonobel untuk mengiringi datangnya bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri. Melalui program ini, Akzonobel ingin menaburkan semangat kebersamaan melalui berbagai mural dan cat warna-warni diatas dinding dengan total luas 10.000 M2 di lima kota di Indonesia, sebagai bagian dari kampanye tahunan dalam menyambut hari raya lebaran, warna-warni kemenangan.

“Kami sangat senang dapat memberikan warna-warni di lima kota untuk menyambut hari kemenangan. Kami juga bangga dan terhormat karena pemerintah dan komunitas mural setempat mau bekerjasama untuk mentransformasi lingkungan kota mereka dengan beragam warna. Semoga mayarakat bisa berbagai kehangatan dan memiliki momen kebersamaan dalam suasana baru saat merayakan lebaran dengan warna yang baru,” harap Jun de Dios seraya menambahkan, pengecatan akan dilanjutkan ke kota Surabaya, Palembang, Medan, dan Semarang.

Ditempat yang sama, Pemimpin Kota Depok menghaturkan terima kasih kepada Akzonobel yang turut dalam pembangunan kota dan memberikan wadah kepada komunitas mural untuk membuat karya yang membanggakan. “Kegiatan ini juga mendukung dan sejalan dengan tag line kami, yaitu Depok friendly city,” katanya.

Idris juga mengatakan kegiatan ini tidak sekedar memiliki unsur estetika, tetapi unsur kebaikan dari apa yang kita tampilkan dalam warna-warni didinding tersebut. “Semoga warna-warni ini mampu memberikan dampak yang positif, dimana yang melihatnya menjadi bersemangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan hari kemenangan,” harap orang nomor satu di Depok