Walikota Depok Resmikan Gedung UPT Puskesmas Cilodong

Posted on 734 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Gedung UPT Puskesmas Cilodong, Senin (8/1/2017). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Walikota dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dan Kepala UPT Puskesmas Cilodong.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Noerzamanti Lies Karmawati mengatakan bahwa pembangunan gedung ini melalui tiga tahapan. Dirinya menjelaskan bahwa sebelumnya Puskesmas Cilodong sejak dari tahun 2005 meminjam lahan dari Kostrad Cilodong hingga kurang lebih selama 12 tahun. Pada Tahun 2015 lahan tersebut dikembalikan karena akan dipergunakan oleh Kostrad. “Walau baru pada hari ini dilaksanakan peresmian gedung, namun puskesmas ini sudah melakukan pelayanan sejak bulan September 2017,” terang dr. Liez.

Lebih lanjut Kadinkes menerangkan, bahwa ada beberapa inovasi yang dilakukan Puskesmas Cilodong, diantaranya ada Ruang Tunggu Pasien Prioritas, yang diperuntukkan bagi pasien usia 60 tahun keatas. Selain itu juga ada Posmanja atau Posyandu Remaja yang bertugas melaporkan kondisi kegawatdaruratan yang ada diwilayahnya.

Dalam sambutannya, Walikota Depok Mohammad Idris mengingatkan kembali salah satu program unggulan Kota Depok yang menjadi komitmen bersama yakni Smart Healthy City atau Kota Sehat. “Guna mendukung program smart healthy city diantaranya dengan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan. Kita inginkan ada puskesmas rawat inap 24 jam di tiap kecamatan,” kata Walikota. Melalui visi Kota Depok yakni Unggul, Nyaman dan Relijius, dirinya menambahkan, kita ingin unggul dari pelayanan publik dan juga nyaman dari sisi fasilitasnya.