Walikota Depok : Puasa, ASN Tidak Boleh Malas-Malasan

Posted on

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idirs mengatakan, bulan puasa bukan alasan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk ber­malas-malasan dalam bekerja. Karena sebagai pelayan masyarakat, pegawai harus bekerja profesional.

Masyarakat juga dalam bulan puasa tetap menja­lankan akti­vitasnya, dan bu­tuh pelayanan publik dari setiap dinas.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, saat mempimpin apel pagi di halaman Balaikota, Senin (29/05/17), yang merupakan hari pertama masuk kerja ASN di bulan suci Ramadhan 1438 H.

“Di bulan suci Ramadan ini kita harus te­tap disiplin, bekerja tidak boleh berku­rang. Keprofesionalan da­lam bertugas ha­rus di­tingkatkan. Dan puasa tidak men­jadi halangan untuk tidak me­ning­katkan kualitas ki­nerja kita dalam melayani masyarakat ,” ujarnya ketika menjadi pembina dalam apel pagi, di Lapangan Balaikota Depok.

Selain itu, bulan Ramadan ini merupakan bulan yang suci. Tentunya, selama bulan yang suci ini harus diisi dengan kegiatan yang baik pula.

“Banyak perjuangan umat Islam yang berhasil di bulan suci Ramadhan. Seka­rang ini kita hanya bekerja secara profesional baik itu ASN, maupun profesional di bidang lainnya, masa ka­rena puasa kinerjanya ber­kurang. La­ksanakan tugas masing-masing tanpa meng­urangi semangat,” tegas Idris. (meida)