Walikota Depok Pastikan Stok Bahan Pokok Aman di Bulan Ramadan

DepokNews- Dipastikan pasokan bahan pangan sekama Bulan Ramadan di Kota Depok, aman. Terutama, untuk bahan kebutuhan pokok seperti beras, daging dan telur ayam.
“Ketersediaan bahan kebutuhan pokok dipastikan aman dan cukup,” tegas Walikota Depok, Mohammad Idris,Kamis (24/5/2018).
Guna menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok, pihaknya juga melakukan berbagai upaya. Diantaranya, melakukan operasi pasar murah, dan menjalin sinergitas dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memantau berbagai penyimpangan terkait pasokan bahan pokok di Depok.
Ini bagian dari pengendalian inflasi di Kota Depok, disamping ada operasi pasar murah, ada juga sidak ke swalayan-swalayan untuk melihat kenaikan harga terutama komoditi yang harganya telah ditentukan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI).
“Contohnya, ayam beku dan telur ayam itu harganya tidak boleh lebih dari Rp 32 ribu dan Rp 22 ribu,” paparnya.
Idris menambahkan, meskipun daging ayam mengalami kenaikan tetapi masih dalam tingkat yang wajar. Sebab, ucapnya, hanya mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000 dari harga normal.
“Kenaikan daging ayam ini bukan karena kekurangan pasokan atau lainnya, tetapi karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Kalau untuk persediaannya cukup dan aman,” tutup Idris.(mia)