Walikota Depok Pantau Langsung UNBK

Posted on 416 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di SMPN 18 Depok, Serua, Bojongsari. UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan berlangsung pada 23 – 26 April 2018.

Walikota menyatakan UNBK SMP hari pertama berjalan lancar. “Alhamdulillah, tidak ada hambatan yang berarti. Semoga kelancaran ini akan berlangsung hingga ujian berakhir,” ungkap Idris, Senin (23/04/18). Disana, Walikota juga mendoakan agar semua siswa lulus dengan hasil yang terbaik.

Terkait dengan target, orang nomor satu di Depok menyatakan, akan menyandingkan antara idealitas angka rata-rata 70 yang diinginkan dengan kenyataan di lapangan, serta evaluasi tahun lalu. Sehingga antara nilai dengan kenyamanan belajar anak akan saling melengkapi. Karena target itu berkaitan dengan hal-hal yang sifatnya normatif dan realitas.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menginformasikan bahwa UNBK tahun ini diikuti oleh 27.285 siswa yang berasal dari 286 SMP negeri dan swasta termasuk Madrasah Tsanawiah (MTs). ”UN tingkat SMP tahun ini juga sudah 100 persen menggunakan computer. Karena berbasis computer, kami pun sudah bekerjasama dengan PLN untuk mengantisipasi terkait dengan listrik,” teranngnya.