foto: Walikota Depok, Mohammad Idris di Masjid Husnul Khotimah, Perumahan Megapolitan Cinere, Kamis (19/10/2017).

Walikota Depok : Memakmurkan Masjid Dengan Pelayanan Kesehatan

Posted on 21 views
DepokNews — Memakmurkan masjid dengan pelayanan sosial sudah dicontohkan para sahabat di zaman Nabi Muhammad. Walikota Depok, Mohammad Idris bercerita, di Masjid Nabawi, ada gerbang bernama Babunnisa. Dinamakan demikian, karena dulu ada klinik terkenal yang dikelola seorang sahabiyah bernama As Syifa binti Harits. Meski di lingkungan masjid, tapi saat itu ramai juga dengan pelayanan kesehatan.

“Jadi, masjid yang di dalamnya diramaikan dengan aktivitas pelayanan kesehatan bisa dikatakan sangat sesuai dengan sunnah,”ujarnya.

Selain itu, dirinya juga turut mengapresiasi kegiatan kader Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) RW 10, Cinere, yang menjadikan Masjid Husnul Khotimah sebagai pusat pelayanan masyarakat lanjut usia (lansia). Ia mengungkapkan ini sebagai salah satu cara memakmurkan masjid sesuai implementasi ajaran Rasulullah SAW.

“Saya mengapresiasi atas konsistensi para kader dalam mengawal kegiatan ramah lansia. Sementara itu, baru kali ini melihat masyarakat kompleks guyub seperti ini. Memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif, memberikan pelayanan terhadap lansia. Semoga dapat dipelihara dan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya para lansia,” kata orang nomor satu di Kota Depok Tersebut.