Walikota Depok Lepas longmarch Sapu Kampung Festival Limo

Posted on

DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas peserta longmarch sapu Kampung Festival Kecamatan Limo. Pelepasan tersebut berlangsung di halaman kantor Kecamatan Limo, Sabtu (1/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut Walikota memberikan pujian dan apresiasi kepada Kecamatan Limo yang telah memeriahkan HUT ke 18 Kota Depok melalui kegiatan kebersihan dan festival.

“Ini kecamatan pertama di Kota Depok yang perayaan HUT Depok trkait dengan kebersihan. Kita saat ini memang sedang berjuang untuk menjadikan Kota Depok sebagai kota yang bersih, kota bebas sampah, jadi kegiatan sapu kampung festival ini sangat mendukung terwujudnya Depok sebagai kota yang bersih,” puji Walikota.

Sementara itu Camat limo, Dedi Rosadi menjelaskan Festival Limo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kecamatan Limo dalam merayakan hari ulang tahun Kota Depok.

“Melalui festival Limo ini kita memberikan ruang kepada para pelaku UMKM dari masing-masing kelurahan untuk memamerkan atau memasarkan produksinya secara gratis,” kata Dedi.

Sekretaris , Kecamatan Limo, Satibi saat berada di lokasi Festival Limo

Hal senada dikatakan Sekretaris Kecamatan Limo Satibi yang menjelaskan, Festival Limo merupakan kegiatan untuk memamerkan hasil produksi UMKM Limo. Satibi juga menjelaskan Festival Limo didahului dengan sapu kampung.

“Sapu kampung ini olah raga sambil bersih-bersih dari wilayah kelurahan masing-masing. Setiap keluarkan mengirim 50 peserta untuk mengikuti sapu kampung,” kata Satibi.

Satibi juga menjelaskan dalam Festival Limo juga dipamerkan berbagai barang kerajinan dari bahan sampah yang sudah dipilah.
“Kami juga menggalakan masyarakat untuk memilah sampah, sampah non organik sebagian bisa untuk dijadikan bahan kerajinan,” pungkasnya,