Walikota Depok Launching SIP OKE di Mekarjaya

Posted on 5 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris me-Launching Sistem Informasi Dan Pelayanan Online Kelurahan (Sip Oke) di Kelurahan Mekarjaya.

Launcing yang digagas oleh Kelurahan Mekarjaya dihadiri oleh Asisten Huksos, Plt. BKPSDM, Camat dan seluruh Lurah se-Kecamatan Sukamajaya, Ketua RW dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Sukmajaya, Jum’at (05/05/17) siang.

Dalam kesempatan itu, Lurah Mekarjaya menjabarkan SIP OKE adalah sistem berbasis web dan android yang memberi kemudahan akses pelayanan di kelurahan terutama untuk menjangkau masyarakat yang mobiltasnya cukup tinggi. “Program ini akan memudahkan masyarakat karena masyarakat bisa mengakses Pelayanan di kelurahan tanpa harus datang ke kelurahan,” ujarnya.

Awali sambutan, Walikota mengapresiasi Kelurahan Mekarjaya atas launching sistem ini. Karena program ini tercipta atas swadaya bersama dengan masyarakat. Program ini berprinsip kolaborasi antara pemerintah dengan tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan se-Kelurahan Mekarjaya. Kolaborasi ini mencerminkan istilah Bersahabat, yaitu berbagi dan berkolaborasi. Semoga potensi ini bisa terus diberdayakan untuk pelayanan kelurahan yang lebih baik lagi.

Idris melanjutkan, pelayanan ini harus memenuhi 3T, yaitu tepat, cepat, dan cermat. Tepat artinya harus sesuai dengan aturan, cepat itu tidak bertele-tele, dan cermat adalah teliti dan lancar. “Semoga sistem ini bisa memenuhi 3T sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Depok,” harapnya seraya berharap, kedepannya sistem ini bisa diintegrasikan dengan sistem-sistem yang ada di Pemerintah Kota Depok.