DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad memastikan bahwa pada 2018 mendatang, para jurnalis akan miliki sarana ruangan balai wartawan di Balai Kota. Ruangan itu nantinya sebagai tempat berdiskusi dan berkumpul sekaligus bekerja memproduksi berita para jurnalis di Pemkot Depok.

“Kami menyebutnya Balai Pers. Sudah disiapkan bagi para wartawan di Depok. Saya sudah mintakan ke bagian umum untuk menyiapkan Balai Pers bagi wartawan,” kata Idris saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Mitra Pers Depok (MPD) di Jembatan Grand Depok City (GDC) Komunitas Ciliwung, Pancoran Mas, Depok, Rabu (20/12/).

Idris menuturkan selama ini pihaknya terus mengupayakan tempat yang kira-kira nyaman dan tidak sumpek untuk dijadikan Balai Pers.

“Sempat terpikir untuk membuat Balai Pers di luar lingkungan kompleks Balai Kota Depok. Tapi akhirnya kita putuskan dan siapkan tempatnya di lingkungan Balai Kota Depok. Intinya jangan sampai mengganggu keluar masuk dan jalannya pemerintahan di Balai Kota Depok,” kata Idris.

Diharapkan kata Idris, Balai Pers dan segala fasilitasnya yang disiapkan nantinya bisa menjadi tempat para jurnalis di Depok berkumpul dan berdiskusi serta bekerja.

“Dan yang terpenting nantinya ini semakin mendukung para jurnalis untuk mencerdaskan masyarakat Depok menjadi lebih baik lagi,” kata Idris.

Ketua MPD Joko Warihnyo mengaku sangat menyambut baik rencana adanya Balai Pers di lingkungan Pemkot Depok.

“Sebab ini sudah cukup lama ditunggu-tunggu oleh teman-teman jurnalis di Depok. Selama ini kami berkumpul dan berdiskusi di tempat yang tidak terkordinir dan bisa dimana saja,” kata Joko.

Ia memastikan segala fasilitas di Balai Pers nantinya akan dijaga dengan baik oleh para jurnalis yang bisa meliput di Kota Depok.

“Ini pasti menjadikan hubungan antara wartawan dan Pemkot Depok akan semakin sinergis untuk membangun Kota Depok lebih baik lagi,” jelasnya.