DepokNews–Hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok mengakibatkan banjiran longsor. Tak sedikit rumah terendam banjir, kali -kali longsor, jalanan kebanjiran. Hal ini sebagian warga banyak mengungsi ke tempat yang aman.

Menganggapi hal tersebut, Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan pesan tertulisnya merasa keprihatinan terhadap peristiwa banjir dan longsor di banyak lokasi di wilayah Kota Depok.

Bahkan, kata dia, peristiwa longsor di beberapa tempat lainnya, sebagai akibat hujan deras yang terus menerus terjadi sepanjang, Selasa (31/12/19) sore hingga Rabu (1/1/20).

Aliran air di bendung Katulampa dan lainnya di Bogor pun dalam situasi dan kondisi peringatan siaga satu bagi Depok, Jakarta dan sekitarnya.

“Kami berusaha menurunkan bantuan semaksimal mungkin dan sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintahan khususnya yang terkait, untuk langsung proaktif memantau dan sekaligus menurunkan satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat,” ujar Idris melalui pesan tertulis resmi nya kepada warga Kota Depok, Rabu (1/1/2020).

Idris juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu masyarakat yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya.

“Ya Alloh Tuhan YME, jadikan hujan ini sbg rahmat bagi kami bukan sebagai mara bahaya, aman dan selamatkan kami. Aamiin YRA,” doanya.

Diketahui hampir semua kecamatan yang ada di Kota Depok mengalami banjir dan sebagian Longsor.

(Sejumlah wilayah di kota depok terpendam banjir dan beberapa titik juga longsor)