Walikota Depok Hadiri Peringatan HUT Tagana Ke-13

Posted on

DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-13 di lantai 1 Gedung Dibaleka II, Jumat (24/03/2017).

Pada kesempatan tersebut Walikota Depok mengatakan, Pemkot Depok akan meningkatkan kesejahteraan anggota Tagana Kota Depok. Peningkatan kesejahteraan ini sebagai bentuk perhatian atas kerja keras dan dedikasi yang selama ini dilakukan anggota Tagana dalam penanggulangan musibah dan bencana di Kota Depok, seperti yang dilansir depok.go.id

Pihanya ingin memberikan tambahan biaya assesmen dan honor bagi tim yang piket jaga saat malam hari. Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin menambah jumlah personel sebanyak 20 anggota agar kinerja Tagana Kota Depok makin maksimal.

“Anggota saat ini masih minim, maka perlu dilakukan penambahan juga pemberian tambahan honor bagi yang berjaga malam,” tuturnya saat ditemui usai

Lebih lanjut, Idris menambahkan, dengan jumlah personel yang ada saat ini, sebanyak 40 anggota dirasa masih belum maksimal untuk menanggulangi bencana yang terjadi di seluruh wilayah Kota Depok. Karena itu, pihaknya merasa perlu melakukan penambahan personel.

Untuk biaya assesmen dan honor anggota, kata Mohammad Idris, diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tim yang sudah rela bersiaga selama 24 jam. Petugas tersebut, memang selalu siaga menunggu laporan bencana di Kota Depok.

Sementara itu, Ketua Tagana Kota Depok, Ahmad Supandi mengucapkan, banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah memberikan perhatian lebih kepada Tagana. Perhatian yang besar ini, akan menjadi semangat pihaknya untuk selalu siaga membantu warga Depok yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah jika Pemkot Depok ingin meningkatkan kesejahteraan kami. Ini sebagai hadiah di hari jadi Tagana,” tutupnya.