Walikota Depok Grebek Pasar Agung

Posted on 4 views

DepokNews —  Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi bank BJB Kota Depok yang menggelar acara grebek pasar.

Grebek pasar kali ini berlangsung di halaman parkir Pasar Agung, Jl. Proklamasi Kel. Abadijaya, Sukmajaya, Kamis (04/05/17). Perwakilan dari Bank BJB Bapak Arif, menginformasikan bahwa acara grebek pasar digelar dalam rangka HUT ke-18 Kota Depok. Pasar Agung merupakan pasar keempat yang kami grebek dan masih ada satu pasar lagi. Dalam grebek pasar ini, kami menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Disini juga diadakan pelayanan dan diskusi terhadap produk-produk bank BJB, utamanya kredit usaha.

Ia sempat menerangkan, bahwa Bank BJB berkomitmen untuk memajukan pedagang dan UMKM yang ada di Kota Depok. Karena itu Bank BJB memiliki program kredit cinta rakyat (KCR) yang memberikan suku bunga yang sangat rendah bahkan lebih rendah dari kredit.

Dalam kesempatan itu, Walikota Depok mengatakan kegiatan grebek seperti ini harus sering dilaksanakan. Tidak hanya bank BJB saja, tetapi juga seluruh pelaku usaha yang ada di Depok. “Ini merupakan kegiatan yang memiliki keberpihakan kepada rakyat. Kerjasama seperti ini bisa terus ditingkatkan karena sangat bermanfaat bagi para pedagang. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan perekonomian di kota Depok,” harap Idris seraya KCR secara simbolis kepada dua warga secara simbolis.

KCR yang diberikan saat itu bernilai 30 juta dan kredit mikro utama sebesar 110 juta. Tak hanya itu, seperangkat alat kebersihan juga diberikan kepada Kepala Pasar Agung. Terlihat hadir dalam gerebek pasar perwakilan Divisi Mikro dari Kantor BJB Pusat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Camat Sukmajaya, UPT Pasar dan Asosiasi Pedagang